kamis, 10 juni 2010 . tak selalu terasa manis

Minggu, 13 Februari 2011
iseng buka notes di facebook and ga sengaja banget gue nemuin cerita lama ini.. jadi, kenapa ga di posting di blog juga pikir gue.. heheehee. langsung aja check this out !

pagi ini cuaca cerah, ga panas juga ga mendung, penyanyi dangdut ga-tau-itu-siapa bilang "yang sedangsedang sajaa~"  gue  bakal terkesima buat orang yang bisa baca dengan nada yang tepat ! haha.

hari ini ada uas MATE (baca: TERKUTUK) di kampus, jadi, brangkatlah g
ue menuju stasiun kereta BOGOR.

--> ibu kartini b
ilang habis gelap terbitlah terang tapi seorang azul bilang habis manis jadilah sepet (ihh, apaa sihh ??? hehehe :P)

dan
disinilah tragedi kamis, 10 juni 2010.
#CAUTION : LAUGH-ACHE . demi menjaga kesehatan anda, sebaiknya anda didampingi orang lain saat membaca kisah bodoh ini.

bermula dari hal2 manis :
1. sampe stasiun, beli tiket, dan voilaa ! kereta langsung ada, udah gitu langsung dapet tempat duduk pula ! wew, no coment ! terharu saya ! hiks.. –karena  berdasarkan pengalaman, biasanya gue END UP  ketinggalan kereta or ga dapet duduk, malangnya nasibb..

2. udah gitu di kereta ketemu sahabat baik gue yang kebetulan udah lama ga ngobrol, saking asiknya ga krasa udah sampe stasiun tujuan lagi, POCIN..


3. sampai kampus dalam keadaan sehat selamat sentosaa ga telat.

4
. bagian tes UAS sepertinya ga perlu di bahas deeh, gue bakal merasa tersanjung kalo ada yg bs mengerti hubungan antara GUE dan MATE yang COMPLICATED ! taulah.. hahah

--> okeh, lanjut.. gue balik ke bogor naek kereta lagi dan disinilah insiden dimana rasanya mkn chunkybar bisa jadi kaya rasanya minum parem kocok –gue sih gatau rasanya kaya gimana, tapi yang udah pernah ngerasain pasti tau lah ! hahaha.


1. bermula (lagi) dari pikiran gue tentang karcis kereta teralihkan karena lagi nelpon sohib tercinta (baca : KUNTI). kereta dateng dan dengan polosnya gue naek, daann begitu naek, gue langsung di hadepin sama seseorang berbaju biru bukannya jadi LOVE AT THE FIRST SIGHT mata gue malah terbelalak mengingat KARCIS tercinta entah dimana karena orang berbaju biru itu tak lain dan tak bukan adalah PETUGAS KARCIS ! dengan sigapnya gue langsung cek tas gue setiap bagian2nya n NIHIL ! (
*tampang sok cool)

g
ue bengong dan ngomong sendiri dalem hati : "KARCISNYA GA ADA !!! HA?! HA!? HADOHH!!! GIMANA ENE ??!!"

-->si baju biru (baca:petugas) uda ngeliatin g
elagat gue yg mencurigakan ! berdasarkan insting gue sih gitu.. OKEH. gue diem dan usaha selanjutnya adalah gue berusaha nerawang.. (baca : bengong)

--> lagi asiknya ngehayal jadi orang autis –perasaan tadi nerawang kan yah ? hemm, sama aja dah.. khayalan gue buyar seketika, sadar ada orang yang berdiri di depan gue dan bilang "Karcis mba ??". okeh, itu si baju biru.
Sekali lagi si BAJU BIRU. OKEH –Dari tadi itu sebenarnya inilah yang paling gue tungguu. Gue senyum. "MAMPUSS !!!!! OH,, TERIMAKASIH BANYAK !!".

-->g
ue berusaha tersenyum manis (lagi) sama si baju biru dan (berlagak tenang) nyari karcis di tas juga –padahal  secara sadar, hal itu udah gue lakuin tadi.. formalitas lah.. hahaha. Masi bisa ajaa gue ketawa.. ckckck
oiah, perlu diketahui, itu gue juga dalam keadaan MASIH nelpon KUNTI..
kantong
gue : " ... " (bengong)
baju biru : " ? " (tampang sok ganteng, hihh !)
gue : "maaf pak, kayaknya karcis saya jatoh deh.." (tampang melass minta cowo ganteng.. LHO?!)
baju biru : "kalau gitu mbak bisa turun di depok, beli lagi tiketnya atau kalo mau sampai bogor, mbak kena karcis suplisi dan bayar 10.000.." (baju biru senyum, sekali lagi.. DIA SENYUM !!!)

--> SENYUM-MU MEMBUNUHKU !!!


gue : "oyaudah pak, saya turun dibogor, pake karcis 10.000 ajaa.." (ikutan senyum)

baju biru : "tunggu ya mba," (baju biru hengkang dari hadapan gue, pergi ke gerbong lain)
gue : "iaa" (sambil senyum) . Okehh, KESEMPATAN BUAT KABUURR !!!! taapii KEMANAA !??

--> orang2 ngeliatin gue.. (weww, jadi enak diliatin..
 gue pasang tampang SANTAI dan gue liat balik orang yang ngeliatin gue, hahahah)

--> baju biru dateng bawa baju biru
lain yang lumayan heheh. asiikk ! mau dikenaliin ni guee. Okeh, ternyata GAK. Si baju biru lain ngasiin kertas yang ada tulisan GEDE :
KARCIS SUPLISI
RP. 10.000
diusahakan anda membeli karcis pada loket agar tidak terkena karcis suplisi ini


--> and u know what ? ukuran karcis itu
GEDE ! 2x LIPAT dari karcis yg biasa !! sayang blum sempet gue foto biar pada tau itu karcis uda kayak POSTER !

d
engan sangat berat hati, gue kasih duit 10.000 ke si baju biru lain –hiks.. nangis dalem hati..
beberapa menit kemudian –ga nyampe 5 menit, kelar telpon2nan, masukin hp ke tas dan cek dompet (takut ga ad ongkos lagi)
daaann... para pemirsa !!

VOILA ! KARCIS (y
ag tadi gue cariiin) TERPAMPANG JELAS DI TEMPAT FOTO DI DOMPETT !!!!!!

gw : "..." (diem, mata terbelalak)

gw : "..." (masi diem, mata uda ga terbelalak)
gw : "..." (masi jg diem, n meringis dalem hati.. hikss, 10.000... hiks.. come back~)

--> s baju biru lewat


gw : "..." (mikir buat ngejar si baju biru and ngembaliin karcisnya)


--> tapi gue ngurungin niat lantaran gue yakin gue cuma akan terlihat idiot kalo hal kaya gini gue lakuin :


gw : (nyamperin s baju biru )

gw : "eh pak, mas, bang, karcisnya ketemu ding ! ehehehe.. ada di dompet saya ternyata ! duit 10.000 saya balikin doong !"

--> dengan terpaksa g
ue cuma bisa kembali menghayal.. (baca : DIEM)

15.00
sampailah gue di bogor tercinta (HALAH !)
tragedy yang amat menakjubkan belum cukup sampai disitu ternyataa..

2. tujuan selanjutnya adalah GOR PAJAJARAN buat latihan kempo..
sampe di GOR, ade gue yang ikutan udah nungguwin gue buat ngasiin baju latihan berhubung gue dari kampus dan ade gue dari hum, jadi dibawain coz latihan dimulai jam 15.30 .

VOILAA ! yang dibawa sama ade gue adalah baju latihan ade gw (yg lain) yg masi SD
. Sekali lagi SD ! SO, OTOMATIS itu KEKECILAN !! bajunya jadi ngepas dan celananya NGATUNG !! sedengkul malah ! BAGUS !

g
ue : "..., OKEH, MANIS SEKALI !" (senyum ga niat)

--> ALHASIL gue latihan PAKE CELANA JINS KAYA ORANG TOLOL !! ckckck. cobaan ADA AJA
..

senpai (baca : guru) : "ko
k kamu pake jins sih tik ??"
gw : "hehe.. ini nih bocah salah bawain baju !" –cecengiran sambil nunjuk ade gue yang tampangnya WATADOS alias WAjah TAnpa DOSa dan ikut cecengiran !
senpai : "duh, ada ada aja deh kamu !" (tampang geli sekaligus pasrah liat kelakuan gue)

17.30
. latihan kelar

3. m
au pulang uda ni langsung aja gue naek angkot 07, duduk manis sambil liatin jalanan bogor yang gitugitu aja.. sampai kemanisan duduk gue terganggu lantaran ada keanehan sama jalan yang lagi dilewatin angkot yang gue naikin.

gue : "..." (mikir, loh ? loh ? kok ??!)

gue : "..." (liatin ade gue dan bisikbisik)
gue : "heh, kamu uda pernah naek angkot ini belum sih ?"
ade gue : "gatau ! kan disuruhnya kalo ga naek 08 biru naek 07 putih!"
gue : "loh, minggu lalu lu naek angot ini kan ?!"
ade gue : "..." (diem sambil liatin jalanan)
gue : "..." (terkesima, eh, salah, bengong ding !)

--> pertanyaan itu terlontar karena g
ue biasa pulang pergi latihan itu di anter jemput, tapi karena nyokap berhalangan buat jemput, jadilah gue dan ade gue naek angkot.. dan minggu lalu ade gue pernah pulang sendiri naek angot 07, makanya gue nanya dia buat mastiin karena miggu lalu gue ga latihan, jadi ini kali pertama gueitu loh !) naek angot 07 (g
--> angkot muter ke daerah yang seinget gue pernah gue laluin pas nganterin temen yang rumahnya disitu, mari kita sebut, BOJONG GEDE !! –yang ngerti pasti nyadar posisi gue dimana..

gue : kiri bang ! (tanpa basabasi kalimat itu terlontar gitu aja dari mulut gue)
gue, ade gue, turun, terus jalan ke arah jalan raya besar (underpass itu loh ! orang bogor pasti tau ! hahaha)

g
ue : "heh, kita tu salah angkot tau !!"
ade gue : "emang.."
gue : "KOK LU GABILANG DARITADI SIH !???"
ade gue : "kan tdi gue uda bilang angkotnya itu yang 07 putih ! tapi lu asal naek gitu aja ! yaudah gue ikutan naek.."
gue : "..." (mikiirr..)

--> jadi ternyata para pemirsa ! harusnya itu, gue naek 07putih tujuan wr. jambu, tpi gue malah naek 07ijo yang tujuannya KE BOJONG GEDE !! NGAPAIN COBA??!!
hiihh, zul.. zul.. jadi sedikit ngerti napa ade gue tadi cuma bisa diem aja.. hahahha. Masi bisaa aja ketawa..

sampe di jalan besar, g
ue clingak-clinguk berharap ada angkot yang gue kenal tujuannya ! dan tratatatt.. ada angkot 09 yang memang gue tau itu angkot ngelewatin daerah hum gue.. (sempet bingung juga sih kenapa itu angkot bisa ampe situ jalur operasinya ! hahaha)

g
ue : "ini angkot kemana bang ?" (dengan polosnya gue nanya gitu ke si abangnya dan itu merupakan pertanyaan bodoh..)
abang angkot : "ke sukasari neng, emang neng mau kemana ?"
gue : "ga ke warung jambu ya bang ?"
abang angkot : " ya sukasari - warung jambu neng !"

--> tanpa babibu, aiueo,
doremi, gue dan ade gue naek itu angkot..

tuk
ang angkot : "duh, neng, masa anak karate nyasar sih ! hahaha " .

--> g
ue senyum. dalem hati cuma bisa ngedumel : "TERIMAKASIH BANYAK BANG !"

gue : "yah, bang, sekali kali nyasar gapapalahh, ha ha" (senyum gajelas)


si abang angkot bilang gitu karena gue dan ade gue masi pake celana latihannya, ngomong2, si abang angkotnya pinter yah bisa nyimpulin bner ! hahah,,


1 hal yang gue sadari, orang bogor bakal ngetawain gue lantaran GUE ORANG BOGOR tapi masih BISA-BISANYA GUE NYASAR DI BOGOR !!
 gue cuma bisa berdecak.. hahahaah. Masih bisa aja ketawa (lagi) !


s
ekian kisah manis gue pada kamis, 10 juni 2010.

TERIMAKASIH banyak untuk semua orang yang terlibat di dalamnya

THE END.

0 comments:

Posting Komentar